Arahan Positif Bripka Sunari pada Generasi Milenial dalam Penggunaan Gadget

oleh

Polres Trenggalek – Di era sekarang ini Gadget atau gawai sangat lazim digunakan oleh masyarakat diseluruh dunia karena sangat dibutuhkan untuk mendapat informasi yang serba cepat dan instan. Generasi milenial tentu selalu membawa gadget kemanapun dan dimanapun. Namun banyak efek samping apabila mempunyai gadget.

Hal ini pulalah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari untuk memberikan arahan positif dalam hal penggunaan gadget utamanya pada generasi milenial yang ia temui didepan sebuah minimarket di Desa Sumberingin, Kamis (25/04).

“Dalam penggunaan gadget ada dua efek yang bisa kalian dapatkan, yaitu positif dan negatif. Untuk postifinya kalian bisa gunakan gadget untuk berbisnis online, untuk berkomunikasi, membangun jaringan atau komunitas, mempermudah akses informasi dan wawasan, serta hiburan. Efek negatifnya tentunya ada, seperti penyebaran informasi hoax yang masih ramai seperti sekarang ini,” ujar Bripka Sunari.

Bripka Sunari menjelaskan, hoax itu bisa menyebar dari kiriman melalui media sosial, jadi jangan asal menerima informasi yang belum tentu kebenarannya kemudian kita membagikannya lagi kepada orang lain, karena bila terbukti ikut menyebarkan berita hoax bisa dijerat dengan UU ITE.

“Hati-hati dengan informasi yang diterima, harus double recheck. Dicheck dulu disemua website, apakah berita itu benar atau hoax belaka. Selain itu efek negatif menggunakan gadget yaitu adanya penipuan dan kejahatan. Jadi kalian harus hati-hati apabila menerima informasi yang aneh-aneh seperti sms dengan nomor yang tidak dikenal,” tambah Bripka Sunari.

Kedua remaja yang tengah duduk-duduk diteras minimarket tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin, karena telah diingatkan untuk cerdas dalam menggunakan gadget dan medsos, “Kedepan kami akan berusaha untuk bijak dan lebih berhati-hati lagi pak dalam menggunakan media sosial agar tidak melakukan pelanggaran UU ITE, terima kasih  banyak karena kami telah diberi wawasan yanh baik dalam penggunaan gadget maupun media sosial,” ungkap salah seorang remaja tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.