Antisipasi Penipuan, Anggota Polsek Pogalan Keliling Pasar

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai antisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli di Pasar Bendorejo. Selasa (08/05).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Suheri bersama Bripka Wahyudi, selain itu mereka juga memberikan himbauan kamtibmas kepada penjual maupun dan masyarakat yang sedang berbelanja untuk mengantisipasi aksi penipuan.

“Saat ini beragam cara pelaku penipuan untuk menjerat korbannya. Ada yang melalui pesan singkat dari ponsel (SMS-red), yang mengatakan, yang bersangkutan memenangkan undian, ada yang dapat kabar keluarganya sakit atau kecelakaan, sehingga berurusan dengan polisi. yang ujung-ujungnya minta ditransfer sejumlah uang,” ujar Aiptu Suheri.

Selain itu Aiptu Suheri mengingatkan kepada pedagang tentang peredaran uang palsu, saat bertransaksi mereka harus lebih teliti dalam menerima uang dari pembeli, karena bisa saja salah satu dari mereka menggunakan uang palsu. Sehingga bisa teridentifikasi, dan tidak menjadi korban.

“Pedagang juga harus bisa membedakan antara uang palsu dan asli. Yang pasti perhatikan 3D, dilihat, diraba, dan diterawang. Kalau menemukan upal, segera saja laporkan ke Polsek Pogalan, sehingga bisa ditindaklanjut,” ucap Aiptu Suheri.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H.mengatakan anggota melaksanakan patroli demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Pasar Bendorejo.

“Anggota tidak hanya sekedar patroli begitu saja, tapi melakukan pemantauan situasi di sekitar pasar untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan.” pungkas AKP Warjito.

No More Posts Available.

No more pages to load.