Antisipasi Cegah Beredarnya Kabar Hoax Video Jasad Gembong Teroris

oleh

Polres Trenggalek – Dampak dari adanya kabar yang beredar bisa menggangu Kamtibmas disampaikanya sosialisasi cegah berita Hoax, Menyampaikan kabar mengenai adanya jasad salah satu gembong teroris yang sudah meninggal masih dalam keadaan utuh setelah dikubur beberapa tahun yang lalu itu adanya berita Hoax pada Selasa ( 24/07 ). Dengan Kegiatan silaturahmi antar stakeholder Polsek Pule Polres Trenggalek kepada warga Pule, Yang dipimpin Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, S.H., KSPK Aiptu Joko Nurhadi dan Kasium Pule Bripka Puji Iksan.

 

Kabar yang beredar seperti ini, “Penampakan jenazah yang disebut-sebut sebagai jenazah terdakwa mati kasus Bom Bali I, Imam Samudra, jadi perbincangan. Dalam video yang beredar, makam Imam Samudra dibuka kembali dan jenazah masih dalam kondisi utuh,” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.

 

Dari video terlihat ada sejumlah orang yang membuka kain kafan jenazah tersebut. Jenazah juga masih dibalut dengan plastik. Terdengar suara raung tangisan ketika kain kafan dibuka. Dari hasil klarifikasi dari kuburan yang dimaksud tidak adanya pemindahan kuburan dan masih dalam keadaan utuh ridak berubah, menurut informasi yang diterima dari sumber terpercaya.

 

Disampaikanya Juga hasil klarifikasi soal makam Imam Samudra yang beredar di media sosial. Dalam video itu, ada beberapa anggota keluarga Imam di dekat makam. Mereka mengatakan makam Imam Samudra tidak digali. Berikut ini penjelasan lengkapnya dari video tersebut.

 

 

“Berita ini disaksikan KH Mulyadi dari Cipondoh, Tangerang, dan saya yang ngomong dan Saudara Juli, Pak RT, Pak Wawan selaku kakak kandung almarhum dan almaghfiroh keponakan almarhum Imam Samudra. Ini saya foto makam daripada Imam Samudra masih utuh dan tidak ada sedikit pun tanda makam itu digali atau tanda-tanda makam Imam Samudra dipindahkan. Dan jadi berita yang menyatakan makam Imam Samudra digali dan jasadnya masih utuh itu hoax belaka. Jangan percaya dengan berita tersebut. Demikian klarifikasi ini saya sampaikan kepada seluruh kaum muslimin di seluruh Indonesia.”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.