Aksi Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Menyongsong hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar aksi sosial donor darah dan pengobatan gratis di Rupatama Mapolres. Aksi sosial yang dimotori oleh Urkes Bagsumda bekerjasama dengan PMI Trenggalek ini diikuti oleh ratusan orang dari berbagai instansi. Rabu (02/05)

Tak ketinggalan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H bersama istri yang juga Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS turut serta menyumbangkan darahnya bagi sesama. Nampak hadir pula Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S.Sos bersama beberapa anggota TNI.

AKBP Didit menuturkan, selain memperingati hari Bhayangkara, tujuan diadakan aksi sosial ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.

“Hampir 300 an kantong darah dari para pendonor berhasil kita kumpulkan” ujar AKBP Didit

“Setetas darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan” imbuhnya

Sementara itu, diruang yang berbeda, puluhan masyarakat dan  beberapa santri pondok pesantren nampak berjajar menunggu antrian untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Sudah disiapkan dokter dan tenaga medis yang akan memeriksa kesehatan mereka satu persatu.

“Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan ringan dan lab sederhana” jelas Paurkes Bripka Dwi Cipto

“Bagi mereka yang menderita sakit ringan langsung diberi obat. Yang agak berat kami berikan surat rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.