AKP Tri Basuki : Pengguna Medsos Harus Memperhatikan Dampaknya

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek terus melakukan kegiatan patroli serta sambang dan dialogis.

Seperti dilakukan oleh Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto bersama anggota sewaktu melaksanakan sambang kunjung ke rumah sdr Bima Aji di Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko.

Dikesempatan sambang dan dialogis tersebut Ka SPKT Polsek Dongko Aiptu Edi Purwanto berpesan agar bijak dalam bermedia sosial (bermedsos).

Setelah dirasa cukup dalam singgahnya kemudian petugas patroli melanjutkan mobiling.

Sewaktu ditemui usai kegiatan, Rabu (29/5) Ka Spkt Polsek Dongko Aiptu Edi Purwanto mengatakan, memberikan pesan terhadap masyarakat terkait bijak bermedsos adalah suatu hal yang penting. Mengingat saat ini kecanduan menggunakan medsos terjadi di berbagai kalangan usia.

“Kecanduan medsos tak hanya menghinggapi kaum muda dan remaja saja, melainkan anak-anak hingga orang tua saat ini juga ketagihan menggunakannya. Maka dari itu kami sebagai petugas harkamtibmas mengajak agar masyarakat bijak dalam bersosial media.” Kata Aiptu Edi Purwanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. menuturkan, dewasa ini kegiatan bermedia sosial (bermedsos) tak bisa dilepaskan dari kehidupan, seolah bermedia sosial bukan hanya sebagai kebutuhan, tapi sudah menjadi gaya hidup.

“Untuk itu kami menghimbau kepada pengguna media sosial harus memperhatikan  dampaknya. Dan yang paling utama pengguna medsos harus lebih berhati-hati dan mengerti bagaimana menggunakannya supaya tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain.” Tutur AKP Tri Basuki.

Yang perlu dipedomani adalah bijak menggunakan sosial media, harus dimulai dari dirisendiri untuk tidak menyebarkan konten atau berita berbau hoax, kebencian maupun SARA. “Ingat UU ITE sudah mengatur semuanya sehingga harus mengerti batasan.” Pungkas Kapolsek Dongko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.