Aiptu Gatot Wiyono, Latih Baris Berbaris Siswa Baru Di SMA N 1 Panggul

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Panggul memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada seluruh siswa baru SMA Negeri 1 Panggul di lapangan Desa Bodag tersebut, Kamis (19/7/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru. Dimana dalam latihan PBB para siswa baru dilatih kedisiplinan dan kebersamaan serta cinta tanah air. Hal ini juga sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan belajar nantinya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan bahwa untuk memberikan pelatihan baris berbaris siswa baru tersebut, pihaknya melibatkan sembilan personel yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Gatot Wiyono, S.H. dibantu Anggota Koramil Panggul, Hal ini mengingat banyaknya jumlah siswa baru sebagai peserta kegiatan.

“Seluruh siswa baru mendapatkan pelatihan baris berbaris dari personel Polsek Panggul dan Koramil Panggul Rencananya pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan,” jelas Iptu Puguh.

Dalam pelatihan baris berbaris para siswa dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap siap, sikap istrirahat dan beberapa gerakan hadap dan balik. Selain itu dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa dan gerakan lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panggul, mengatakan dengan pelatihan baris berbaris yang sudah diberikan anggota polsek, dan Koramil diharapkan akan menumbuhkan kedisiplinan dan semangat dalam belajar siswa baru. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa hingga siap mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelatihan yang sudah diberikan. Semoga kerja sama positif yang telah terjalin dalam upaya memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa di sekolah kami tetap berlanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.