Patroli di Tempat Wisata, Petugas Gabungan Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada perayaan hari raya Idul Fitri, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek menggandeng TNI dari Koramil Watulimo serta Pol PP menggelar patroli gabungan dengan sasaran adalah obyek wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Senin (17/5).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa selain merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI maupun instansi terkait lainnya, patroli gabungan yang menyasar sejumlah tempat wisata ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta penyampaian sosialisasi tentang gerakan disiplin protokol kesehatan.

“Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo,” ujar AKP Suyono.

Masih menurut AKP Suyono, kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, mengingat wilayah Kecamatan Watulimo adalah destinasi wisata yang utama di Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan meminta kepada pengunjung wisata untuk menjaga jarak aman atau physical distancing. Disamping itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis.

“Pandemi ini belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Jaga kesehatan untuk Trenggalek bebas Covid-19.” Pungkasnya.

Sementara itu mendampingi Kapolsek, Wakapolsek Iptu Cikini, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Watulimo, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas khususnya di lokasi wisata selama liburan di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, kami akan memberikan pengawalan agar protokol kesehatan khususnya di tempat wisata dapat diterapkan dengan baik dan benar sehingga upaya percepatan penanganan cegah Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *