Pastikan Kamtibmas Kondusif Arus Lalin Lancar, Polsek Karangan Pantau Situasi

oleh

Polres Trenggalek – Upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karangan memasuki hari ke 4 perayaan Idul Fitri 1442 H, Polsek Karangan jajaran Polres Trenggalek gencar melaksanakan patroli kamtibmas.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. selaku pengendali wilayah hukum Polsek Karangan yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan patroli sambang kamtibmas ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor, juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, mengantisipasi terjadinya kecelakaan, serta gangguan kamtibmas lainnya.

Patroli kamtibmas ini dilakukan yakni di tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di Perbankkan, Pertokoan SPBU swalayan, serta di permukiman penduduk.

Selain itu Kapolsek Karangan dalam upaya mencegah tindak kejahatan yang terjadi wilayahnya, juga melanjutkan patroli dialogis dan sambang dengan Toda, Toga dan Tomas. serta masyarakat yang ditemui,

Dalam kegiatan ini petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun /handsanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini tak lupa kami ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan setia melakukan aktifitas.”Tandas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *