Obrolan Ringan di Terminal Colt, Polisi Sampaikan Beberapa Point Penting

oleh

Polres Trenggalek – Situasi Terminal yang banyak aktivitas dan berkumpulnya orang tentu saja akan menimbulkan /mengundang niat dari pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Inilah yang menjadi pertimbangan regu patroli Polsek Kampak untuk terus melakukan patroli dan memantau segala kegiatannya.

Seperti yang dilakukan regu patroli polsek kampak yang dimotori Aipda Hariyanto dan Bripka Imron saat melaksanakan patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat malam ( harkamtibmas ) ke area terminal Kampak. Sabtu (08/05).

Keduanya menghentikan kendaraan dinasnya saat melihat ada 2 pemuda sedang nongkrong di area belakang terminal. Setelah turun dari kendaraan, kedua personel Polsek Kampak inipun menyapa kedua pemuda tersebut dengan humanis.

“selamat sore mas, sedang apa” sapa Bripka Imron. “Sedang ngobrol-ngobrol pak” sahut salah satu pemuda. Obrolan ringan dan penuh keakraban pun berlanjut antara Polisi dan Warganya ini. Beberapa point penting disampaikan oleh Aipda Hariyanto dan Bripka Imron yang menyelipkan imbauan dan pesan Kamtibmas.

Saat dikonfirmasi usai giatnya, Aipda Hariyanto menjelaskan “Untuk menjaga kamtibmas apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini, masyarakat harus selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar, apabila ada gangguan keamanan bisa langsung melapor ke kami”, ucanya.

“Selain itu, kami imbau kepada seluruh warga agar selalu tertib patuhi aturan berlalu lintas, gunakan helm, dan patuhi rambu-rambu yang ada, agar seluruh kita dapat menggunakan jalan dengan aman dan selamat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, selain memberikan imbauan terkait kamtibmas maupun keselamatan dalam berkendara, dua personil Polsek Kampak tersebut juga menyampaikan imbauan-imbauan patuh pada protokol kesehatan demi mencegah ternyadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Hal senada juga di sampaikan Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H saat dikonfirmasi tim redaksi via aplikasi whatsapp, ia pun mengatakan bahwa,

“Menjelang hari raya masyarakat harus pintar-pintar jaga diri dan lingkungan, harus disiplin dalam berkendara, dan selalu patuhi protokol kesehatan, dengan begitu kita dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan khusyuk bersama keluarga, dan tidak terjadi penularan virus Covid-19 mengingat saat ini kita masih dalam pandemi” ungkap perwira balok 2 dipundak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *