Safari Jumat di Masjid Takwa, Kapolsek Bendungan Tekankan Pentingnya Prokes dan Bagikan Puluhan Masker Gratis kepada Jamaah

oleh

Polres Trenggalek – Upaya segenap personel Polsek Bendungan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui jalan ibadah patut diacungi jempol.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. menggelar program Safari Jumat dengan tema “kamtibmas Kondusif di Bulan Suci Ramadan”, Jumat (7/5/2021).

Bersama segenap personelnya, pelaksanaan Safari Jumat kali ini berada di masjid Takwa desa Surenlor Bendungan.

Seperti biasa, Brigadir Dedi Mahendra Sukma yang juga Bhabinkamtibmas desa Surenlor ini pun bertindak sebagai Khatib salat Jumat.

Sementara itu, usai pelaksanaan salat Jumat, AKP Bambang terlihat memberikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh jamaah.

“Kepada seluruh jamaah, saat ini kita terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang kita kenal dengan sebutan 5M. Disiplin 5M merupakan langkah terbaik agar kita terhindar dari paparan virus tersebut,” terang AKP Bambang.

Ia pun melanjutkan, sebagaimana ketentuan pemerintah, bahwa masyarakat pun dilarang melaksanakan mudik Lebaran.

“Tujuannya agar tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 di kampung halaman. Mari, sayangi orang tua, sayangi keluarga, dan sayangi semuanya dengan mematuhi setiap kebijakan pemerintah,” tambahnya.

Masih kata AKP Bambang, kepada masyarakat diimbau pula untuk tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

“Hajatan maupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan tolong jangan dilaksanakan dulu,” pintanya.

Sebelum berpamitan, AKP Bambang dan personel yang ada menyempatkan diri untuk membagikan puluhan masker gratis kepada seluruh jamaah dan warga sekitar masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *