Polisi Dongko Bagikan Masker di Masjid dan Pondok Pesantren

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan pandemic covid-19 di bulan ramadhan menjelang idhul fitri 1442 H, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., bersama anggota melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Dikesempatan tersebut Kapolsek Dongko dan anggota menyasar Pondok Pesantren Darussalam kemudian memberikan masker gratis kepada warga yang akan menunaikan jamaah shalat jumat di Masjid Darussalam Desa/Kecamatan Dongko.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Siki Aipda Anjas Tri Wijanarko,S.H., melakukan aksi serupa yang berlokasi di Masjid Miftahul Huda Rt 20/05 Krajan Desa Siki, kemudian untuk Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas,S.H., membagikan masker kepada jamaah Masjid Baitul Mukminin Rt 10/04 Krajan Desa Salamwates Dongko.

Dikonfirmasi, AKP Rohadi menjelaskan jika dalam kegiatan bagi masker kali ini sebanyak 400 pcs terdistribusikan kepada masyarakat secara langsung.

“Sebanyak 400 pcs dalam kegiatan bagi masker hari ini. Untuk skema pembagian selanjutnya kami masih mengandalkan para Bhabinkamtibmas guna bisa mendistribusikan langsung kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan serta petugas patroli sebagai pendukungnya.” Jelas Kapolsek Dongko.

Semoga dengan begini, masyarakat dapat terdorong kembali rasa kesadaran disiplin atas protokol kesehatan, mengingat pandemic covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir. Maka dari itu ayo semuanya tetap semangat patuhi 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi. Tegas AKP Rohadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *