Ikuti Rakor bersama Tiga Pilar dan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Sampaikan Sosialisasi PPKM

oleh

Polres Trenggalek – Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek untuk bersinergi dengan TNI bekerjasama dalam Harkamtibmas bersama tokoh masyarakat desa.

Seperti pada kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Sujianto dan Babinsa dari Koramil Watulimo nampak melakukan sambang menemui perangkat Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan selanjutnya menggelar rapat koordinasi.

Bripka Sujianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap kerawanan gangguan Kamtibmas pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dalam rangka menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Kami sengaja menggandeng Babinsa maupun perangkat Desauntuk meningkatkan hubungan kerjasama, selanjutnya kerjasama ini ditingkatkan bersama Tomas maupun seluruh elemen masyarakat lainnya guna mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas,” ujar Bripka Sujianto.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan sosialisasi terkait Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188 Tahun 2021 tentang perpanjangan kelima PPKM dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Ayo jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara.” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang aktif dalam kegiatan sambang ke desa binaannya sebagai upaya cipta kondisi pada penerapan PPKM berbasis mikro ini. Diharapkan dengan upaya tersebut angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya dapat ditekan seminimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *