Beramal Yang Penting Iklas Walau Dari Kegiatan Kecil

oleh

Polres Trenggalek – Ipda Muhtar waka Polsek Pule membantu kegiatan buat liang lahat warga Pule yang meninggal itu pada selasa malam kemarin ( 4/5 ). Kegiatan membantu yang didasari dengan keiklasan dan penghormatan terakhir salah satu tokoh agama yang sering diajak berdialogis di masjid selama hidupnya yang mendorong perwira ini bergerak hati mengangkat cangkul.

Abdul wahab tokoh agama dari muhammadiyah pule dikabarkan meninggal setelah mengalami perawatan di rumah sakit dr. soedomo trenggalek pada malam kemarin, infomasi yang diterima dan hasil koordinasi dengan tim gali kubur desa Pule mengatakan kesiapan dalam buat liang lahat secepat mungkin.

Ipda Muhtar bersama enam tim gali kubur desa Pule mengerjakan kegiatan ibadah buat kuburan secara bersama-sama, ada salah satu tim yang berada di liang lahat untuk mencangkul tanah dikeluarkan dari dalam dan diluar ada yang ambil bagian keruk kesamping seperti yang dilakukan Ipda Muhtar.

Kegiatan gali kubur yang dilaksanakan sebelum pemakaman tokoh agama abdul wahab dikatakan selalu on time. Artinya setiap waktu ada kabar duka, tim-tim ini yang akan sukarela mengerjakan gali kubur seperti saat dibantu perwira dari Polsek Pule Polres Trenggalek ini.

” Kita bersama-sama tim gali kubur desa Pule mengupayakan pembuatan kuburan bagi warga yang meninggal pada malam ini secepat mungkin, mengingat malam dan situasi bulan puasa banyak kegiatan yang harus dilaksanakan juga. Kepada yang meninggal kita doakan husnul khotimah dan keluarga diberikan kelapangan dada dalam kesabaran,” kata Ipda Muhtar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *