Antisipasi Gelombang Arus Mudik Lebaran, Polsek Dongko Lakukan Pantauan Lapangan

oleh

Polres Trenggalek – H-8 lebaran idul fitri 1442 / 2021 M, Petugas patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dikendalikan Ka SPKT Aiptu Sujito menggelar kegiatan pemantauan arus lalu lintas di jalur pertigaan AMD Dongko masuk jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah membenarkan jika anggotanya melakukan pemantauan di jalur AMD Dongko, mengingat lokasi tersebut menjadi titik strategis guna pengawasan bagi moda transportasi darat yang lewat melalui jalur selatan. Dan pengawasan itu dijalankan guna mendukung langkah Pemerintah yang secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021.

Hal itu diumumkan dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2021.

“Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 1442 H/2021 M dari 6-17 Mei 2021. Kemudian pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) 2 pekan sebelum dan sepekan setelah masa peniadaan mudik, yakni 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021. Oleh karena itu kami yang dilapangan mendukung penuh dengan melaksanakan kegiatan pemantauan arus guna mengantisipasi gelombang perjalanan para pemudik.” Terang AKP Rohadi.

Selain melakukan pemantauan lapangan, kami juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik melalui pemasangan banner juga on air di radio komunitas agar masyarakat bisa memahami terkait larangan mudik labaran idul fitri 2021 ini, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19. Ayo patuhi aturan dan selalu disiplin protokol kesehatan. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *