Isi Bulan Ramadhan, Polsek Dongko Tadarus Al Quran

oleh

Polres Trenggalek – Bulan Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam seluruh dunia karena terdapat banyak kebaikan di dalamnya. Sehingga semuanya berlomba-lomba untuk mencari kebaikan. Dan dari salah satu amal kebaikan di bulan Ramadhan yang banyak dijalankan ialah dengan tadarus Al Quran.

Seperti dilakukan kali ini oleh petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto, sewaktu pelaksanaan mobiling dan tiba waktunya shalat tarawih maka berhenti sejenak kemudian singgah ke Masjid untuk ikut berjamaah selanjutnya tadarus Al Quran guna menambah amal kebaikan di bulan Ramadhan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku penanggung jawab kegiatan daripada anggota dilapangan.

“Ya benar, apa yang telah dilakukan anggota di sela kegiatan patroli harkamtibmas selama bulan Ramadhan juga menyambangi Masjid untuk ikut jemaah shalat tarawih dan juga melakukan tadarus Al Quran.” Ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwasanya anjuran untuk membaca Al Quran selama bulan Ramadhan juga sebagaimana disebutkan dalamnfirman Allah sebagai berikut: “Di antara amal kebajikan yang sangat dianjurkan dilakukan di bulan Ramadhan adalah tadarus Al Quran. Tadarus Al Quran berarti membaca, merenungkan, menelaah, dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang turun pertama kali pada malam bulan Ramadhan.” (QS. Al Baqarah ayat 185). Terang Kapolsek Dongko.

Semoga dengan tadarus Al Quran, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalamnya dapat menjadi penunjuk jalan menuju kebenaran. Tandas AKP Rohadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *