Melalui Hunting System Polsek Karangan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

oleh

Polres Trenggalek – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM sebagai langkah meningkatkan disiplin dan menegakkan protokol kesehatan, upaya mencegah penyebaran cluster baru Covid-19 yang hingga saat ini masih belum dipastikan hilang, jajaran Kepolisian Sektor Karangan bersama Instansi Terkait, terus menggelar operasi yustisi di beberapa tempat wilayah Kecamatan Karangan melalui sistem Hunting, dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas, dan langsung diberikan sangsi tegas.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, melalui Penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah mengeluarkan berdasarkan Intruksi Presiden (Inpres), Perda Jatim, Pergub hingga perbub Trenggalek, dan saat ini Bupati Trenggalek mengeluarkan peraturan tentang PPKM “Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat” di perpanjang, dengan tujuan mencegah angka penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan operasi kali ini Kendalikan oleh Wakapolsek Karangan Ipda Suparno bersama unsur terkait. dengan cara Hunting di beberapa wilayah Kecamatan Karangan, seperti tempat nongkrong dan berkumpulnya warga, yang berpotensi menjadikan Cluster Baru penyebaran Covid-19 seperti saat ini terlihat pelanggar diberikan sangsi tegas.

Sejumlah warga yang tak mengenakan masker langsung diberikan tindakan Sangsi berupa, teguran lisan, Sangsi administrasi, serta mengucapkan janji bahwa akan menggunakan masker setiap aktifitas. ada yang diberi sangsi menyanyikan lagu indonesia raya, ada juga Sangsi Berupa Push Up, Sit Up dan Hormat Bendera Merah Putih, Diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih belum dipastikan hilang.

“Tujuan kita, bukan tindakan represif, melainkan, kita ingin menyelamatkan semua dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, dengan harapan suluruh lapisan masyarakat mau dan sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan, dengan tetap mematuhi pola 5M ” tandas Ipda Suparno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *