TNI-Polri Bersama Warga Setempat Bersihkan Puing Bangunan Runtuh Akibat Gempa

oleh

Polres Trenggalek – Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Malang, dengan magnitudo 6,7 yang kemudian diperbarui menjadi magnitudo 6,1 yang berpusat di wilayah Kabupaten Malang, Sabtu, pukul 14.00 WIB, di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer. Hingga sampai wilayah Kabupaten Trenggalek, Mengakibatkan sejumlah rumah warga, fasilitas umum seperti, sekolah rumah ibadah, mengalami kerusakan, Sabtu (10/04/21).

Terlihat saat ini Mushalla Qomarul Huda Rt 01 Rw 01 Dusun Krajan Desa Kayen Kecamatan Karangan mengalami kerusakan, bersama TNI – Polri pemerintah desa dan warga di Dusun Krajan Desa Kayen, Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, bahu membahu membersihkan puing bangunan rumah maupun fasilitas umum seperti sekolah, mushalla, masjid serta lainnya, yang rusak dihantam gempa.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti palu, linggis dan tang, warga sekitar di bantu TNI dan Polri saling bahu membahu membongkar dan membersihkan sisa puing Mushala Qomarul Huda, Desa Kayen Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Hingga saat ini, tempat ibadah yang rusak pasca gempa dan sudah dibersihkan oleh tiga pilar desa pemerintah desa serta warga sekitar mushala yang mengalami kerusakan,

Hariyanto sebagai kepala desa Kayen mengapresiasi TNI – Polri dan Masyarakat setempat yang sudah bersama-sama gotong royong membersikan puing bekas gempa yang melanda wilayah Kabupaten Malang hingga wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tiga pilar desa Pak Bhabinsa, Bhabinkamtibmas perangkat desa juga masyarakat sekitar mushala yang terdampak bencana gempa bumi, sudah berkenan bergotong royong kerja bakti membantu membersihkan puing reruntuhan bangunan akibat gempa tersebut. “ungkap Kades Haryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *