Hati-Hati Penipuan Online Modus Teman Dekat

oleh

Polres Trenggalek – Hati-hati penipuan dengan modus mengaku teman dekat di whatsapp. Hal itu dikatakan petugas patroli polsek Pule Polres Trenggalek kepada warga di warung kopi kondhang pada malam kemarin. Sabtu ( 10/4 ).

Penipu akan berpura-pura kenal dekat dengan korban dan akan mengaku ganti nomor. Kemudian penipu akan meminta kode verifikasi pada korban, sehingga akun whatsapp korban diambil alih si Penipu.

Kejadian kejahatan yang menggunakan cara seperti memang sulit dalam pelacakanya, satu -satunya cara agar terhindar dari pelaku ini dengan agar tidak mudah percaya adanya ucapan yang diberikan.

Bisanya pelaku penipuan via telepon menggunakan kesempatan korbanya pada saat jam istirahat, dengan melakukan telepon pada korban yang baru tertidur dengan penyampaian hal -hal yang bisa membuat calon korbanya percaya.

Sudah banyak informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya korban yang mendapat telepon dan dituntun ke mesin ATM sampai uangnya habis dalam saldo baru menyadarinya.

” Melihat kejadian yang pernah ada, untuk menghindari pelaku penipuan harus dari kesadaran setiap orang agar tidak cepat mengambil kepercayaan sepenuhnya terhadap orang yang belum di kenal melalui hand phone. Apapun modusnya jangan sampai terpengaruh dengan hasutan dan ajakan untuk transfer uang, ” Kata petugas Polsek Pule Polres Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *