Petugas Dan Warga Bahu Membahu Padamkan Rumah Yang Terbakar

oleh

Polres Trenggalek – Musibah berupa kebakaran rumah terjadi di Dusun Panjen Rt 07 Rw 03 Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, pada Jum’at (17/08) siang, keganasan si jago merah ini dengan cepat membakar satu unit rumah milik Suyoko yang dijadikan gudang.

Pemadam Kebakaran yang mengunakan 3 Unit Mobil Damkar, personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, personil dari Posramil Suruh serta warga terus berupaya untuk memadamkan api dan sekitar pukul 14.30 Wib api berhasil dipadamkan.

Suyoko selaku pemilik rumah saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sekitar Pukul 08.00 Wib, membakar sampah di sebelah utara gudang miliknya yang berjarak kurang lebih 1 meter, setelah sampah terbakar selanjutnya ditinggal untuk menjemur padi di halaman depan rumah, dan sekira pukul 11.45 wib, sebelum korban pergi ke masjid untuk menunaikan sholat jum’at terlebih dahulu korban melihat dari kejauhan tempat dimana korban membakar sampah dan mengetahui bahwa tempat tersebut telah padam dengan tidak adanya api yg menyala, setelah pulang dari masjid sekitar pukul 12.20 Wib korban melihat dibelakang rumah ada kobaran api yang membesar, setelah di cek diketahui bahwa gudang penyimpanan barang berupa kayu jati dan gabah yang berukuran 4 x 10 meter miliknya sudah terbakar.

“Setelah saya melihat kobaran api yang membakar rumah bagian belakang selanjutnya saya berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dan tetangga saya melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek guna meminta bantuan dari pemadam kebakaran,” kata Suyoto.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui KSPKT C Aiptu Nyoto menyampaikan bahwa kemungkinan terjafinya kebakaran tersebut disebabkan adanya percikan bara api dari pembakaran sampah yang tertiup angin dan mengenai tumpukan sabut kelapa yang berada di dekat gudang yang selanjutnya merambat dan membakar rumah dari Suyoto.

“Akibat dari kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 62 000.000 dan untuk proses lebih lanjut penyidik dari Polres Trenggalek masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pasti asal ataupun penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *