Wujud Syukur Atas Kemerdekaan Untuk Meneruskan Amanat Perjuangan Bangsa

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan, dengan cara
mensyukuri nikmat kemerdekaan.

Bertempat di aula Kecamatan Dongko, Muspika Dongko (Camat Dongko Ir. Mulyono, MH, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., Danramil Dongko yang diwakili Pelda Matohir) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Dongko menggelar malam tirakatan dan doa bersama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Sabtu (18/08)

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Camat Dongko Ir.Mulyono.MH, yang berpesan terkait menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, untuk itu mari bersama tumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan.

Dikatakannya Indonesia bisa merdeka berkat peran para pejuang kemerdekaan termasuk kaum muda dalam mendorong proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, oleh Soekarno dan Hatta, terangnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran, Dzikir dan do’a bersama atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa yakni berupa kemerdekaan, yang di imami oleh KH Ahmad Samingan, untuk mendoakan para syuhada kusuma bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan kegiatan tasyakuran dan Doa bersama ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang keras melawan penjajahan.

Karena apa kemerdekaan diraih bukan karena pemberian akan tetapi diraih dengan susah payah dan harus bercucuran keringat dan darah, serta korban harta benda dan jiwa raga.
Hal demikian dilakukan hanya untuk satu kata yaitu Merdeka, tegas AKP Tri Basuki.

“Untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan jalan  sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing”,imbuh Tri Basuki Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Dengan momentum peringatan HUT RI ke 73 ini, semoga kita semua dapat meneruskan amanat dan cita-cita perjuangan bangsa dengan cara memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan sikap toleransi dan kerja sama antar warga masyarakat sekaligus tingkatkan kemandirian bangsa, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *