Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi, Inilah Harapan Kapolsek Watulimo

oleh

Polres Trenggalek – Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik Proklamasi di halaman kantor Pelabuhan Perikanan Nusantata (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo berlangsung khidmat, dengan diikuti ratusan peserta berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, instansi pemerintah hingga pelajaran yang mengikuti upacara ini. Jumat (17/8/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H dan komandan upacara Aiptu Budi Prayitno yang sehari-hari menjabat sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo.

Dihubungi selepas kegiatan upacara, AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa jalannya kegiatan upacara dan detik-detik Proklamasi serta pengibaran bendera merah putih berlangsung lancar tanpa kendala berarti, sehingga suasana dapat berlangsung khidmat.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT semuanya lancar, sehingga suasana khidmat begitu terasa saat detik-detik Proklamasi maupun prosesi pengibaran bendera merah putih,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan kegiatan upacara ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dan meningkatkan persatuan bangsa yang penuh dengan perbedaan, karena keragaman adalah dapat menjadi modal dasar penguat persatuan bangsa.

Oleh karena itu, ia berharap kepada generasi saat ini untuk terus memperjuangkan semangat Proklamasi melalui melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja iklas.

“Seperti tema HUT RI ke 73, yakni Kerja Kita Prestasi Bangsa, ketika kita menunjukkan hasil kerja yang baik maka itu bukan prestasi personal, tetapi juga membawa nama baik bangsa Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia Ke 73, Merdeka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *