Tampil Memukau Bhayangkari Polsek Kampak Dapatkan Tepuk Tangan Meriah

oleh

Polres Trenggalek – Ketua ranting Bhayangkari Polsek Kampak Polres Trenggalek Ny. Anik Anwar bersama anggota Bhayangkari, dalam menyemarakan PHBN 17 Agustus 2018 mengikuti lomba musik patrol yang diadakan di halaman Kecamatan Kampak Trenggalek. Kamis (16/08/2018).

musik patrol adalah satu tradisi masyarakat pedesaan. Geliat musik patrol bergema dalam berbagai irama alat musik tradisional yang sebagian besar dibunyikan dengan cara dipukul. Musik patrol didominasi oleh alat musik kentongan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Alat itu dibuat tergantung pada kebutuhan personel pemukul dan jenis bunyi yang diinginkan, mulai dari not yang paling rendah sampai not tertinggi.

Dengan tampilan berkaos merah muda ciri khas Bhayangkari serta memegang alat musik tradisional berupa angklung dan kentongan, Bhayangkari Polsek Kampak Polres Trenggalek tampil memukau serta mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton.

“Kami berusaha menampilkan aksi terbaik, menang atau kalah itu hal yang biasa, sebelum perlombaan kami sering melakukan latihan baik itu siang maupun malam. Meski kadang kadang ibu ibu tampak lelah ketika melakukan latihan karena aktifitas rumah tangga, namun karena semangat yang tinggi tidak menyurutkan niat mereka demi berlatih serta memberikan penampilan terbaik saat lomba.” Ujar Ketua ranting Bhayangkari Polsek Kampak Polres Trenggalek Ny. Anik Anwar.

Melalui peralatan musik ini para anggota Bhayangkari Polsek Kampak Polres Trenggalek belajar berinteraksi untuk sesuatu yang produktif. Mereka mencoba mengeja not-not melalui bahan-bahan tradisional. Serta mencoba membangun imajinasi seni. Mereka bersama-sama mencari bahan-bahan dari bambu. Mereplikasi alat-alat ini agar sesuai dengan imajinasi kolektif mereka sehingga melahirkan bunyi yang menyeruak menjadi suara batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *