Pastikan Kelancaran Karnaval, Polisi Berikan Pengawalan Dan Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Semarak karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke – 73 diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, sangat terasa pada tahun ini, sebagian besar warga yang ada di Kecamatan Suruh dan sekitarnya turun kejalan, pada siang ini Rabu (15/08) antusias warga terlihat dari jumlah peserta karnaval dan juga penonton.

Pelepasan karnaval secara simbolis dilepas oleh Camat Suruh Drs Agus Utoyo, yang mengambil start di Lapangan Gedong Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh, kegiatan karnaval tersebut di hadiri oleh unsur Muspika Suruh, yang antara lain Camat Suruh, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, Danposramil Suruh Letda Sutopo, para Kepala Desa se Kecamatan Suruh, para tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Suruh.

Adapun karnaval tersebut diikuti oleh para pelajar dari tingkat SMP, SMK dan Umum serta menempuh jarak sekitar tiga setengah kilo, dalam karnaval kali ini mengambil route Lapangan Gedong Desa Suruh selanjutnya menyusuri Jln. Suruh – Dongko dan Jln Suruh – Pule serta Finish bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Suruh.

Camat Suruh Drs Agus Utoyo menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini dari tahun ke tahun semakin bertambah antusiasme masyarakat, dan semoga tahun tahun selanjutnya tetap berjalan dengan lebih baik.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa kegiatan setahun sekali yang diadakan dalam rangka peringatan HUT RI ke – 73 ini di ikuti oleh banyak peserta maupun penonton jadi kehadiran anggota Polri sangat dibutuhkan demi lancarnya acara tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan 16 personel serta di bantu oleh 6 personil dari Posramil Suruh dan 3 personil Satpol PP Kecamatan Suruh.

“Alhamdulillah acara dapat terselenggara dengan lancar aman dan tertib karena dukungan yang bukan hanya dari anggota polri tetapi dari seluruh elemen masyarakat. Semoga tahun berikutnya acara rutin tahunan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbuh Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kerjasama dari semua pihak yang terkait dalam acara hari ini, sehingga karnaval hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan kami minta maaf kepada para penguna jalan atas kurang nyamannya para pengendara saat melintas dijalan utama Suruh karena sebagian jalan dilalui oleh peserta Karnaval,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *