Kapolres Trenggalek Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD

oleh

Polres Trenggalek – Satu hari menjelang peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Trenggalek dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Kamis (16/8)

Dalam acara yang diselenggarakan di graha Paripurna DPRD tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turut hadir bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Dodik Novianto, S.Sos, seluruh anggota DPRD, perangkat OPS, organisasi wanita se Kabupaten Trenggalek serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum. dalam sambutannya mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 lalu merupakan kalimat dari perjuangan kemerdekaan untuk melepaskan diri dari cengkeraman penjajah selama tiga setengah abad. Proklamasi tersebut kemudian menginspirasi bangsa-bangsa lain di Asia dan Afrika untuk memerdekakan diri.

“Pengalaman pahit getirnya menjadi bangsa terjajah dan efek domino kemerdekaan Indonesia terhadap pergerakan kemerdekaan di negara-negara Asia Afrika seharusnya menyadarkan segenap anak bangsa bahwa kita adalah negara yang besar negara yang mampu berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain” Ucap Samsul Anam dihadapan para undangan.

Tepat pukul 10.45 Wib, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia melalui layar lebar yang telah disiapkan dimana salah satu pointersnya adalah ketegasan menjaga NKRI, meneguhkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

Selain itu,  presiden juga menekankan tentang stabilitas keamanan dan melindungi kedaulatan negara dengan membangun sistem pertahanan yang modern dan TNI yang profesional. Termasuk keberlanjutan reformasi Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Dihubungi terpisah, AKBP Didit menuturkan, sesuai dengan pidato kenegaraan presiden, pihaknya bersama dengan TNI dan elemen masyarakat lainnya terus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan.

Berbagai kegiatan digelar Polres Trenggalek sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus media sosialisasi terkait dengan progres menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Trenggalek seperti tabligh akbar, Trenggalek bersalawat, safari Jumat dan masih banyak lagi.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan, baik internal maupun ekterrnal yang muaranya adalah bagaimana masyarakat turut berperan aktif menjaga persatuan sebagai sesama anak bangsa dan tentu saja bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif” Tutur AKBP Didit menutup perbincangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *