Bersama Sama Kita Jaga Kondusifitas Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif, berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Patroli dan sambang wilayah sekaligus dialogis bersama warga dipemukiman warga.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Ps Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek, yang pada sore ini Rabu (15/08) melaksanakan sambang dan tatap muka dengan para ibu ibu bertempat di pertigaan Blimbing Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Aiptu Suwito, mengajak para ibu-ibu untuk turut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta meminta kepada para ibu ibu untuk terus membangun kemitraan dengan aparat keamanan baik dari Polri maupun TNI.

“Kami minta kepada seluruh warga utamanya para ibu ibu turut serta menjaga lingkungan masing masing serta mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas dan juga ikut serta mengawasi perkembangan putra dan putrinya supaya tidak sampai salah jalan dan terjerumus kedalam kenakalan remaja,” kata Aiptu Suwito.

“Kami minta kepada seluruh warga dan ibu ibu yang ada didusun Blimbing Desa Suruh ini, dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi dan tidak menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Aiptu Suwito.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menerangkan bahwa dengan kegiatan patroli dan dialogis oleh jajaran Polsek Suruh akan bisa menhilangkan jarak diantara aparat keamanan dan warga sekaligus bisa dijadikan sarana oleh anggota untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat secara langsung tentang bagaimana dan langkah langkah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ditengah tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan patroli dialogis secara rutin dan berkesinambungan seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek ini, bisa dijadikan sarana untuk mengajak kepada warga agar bersama sama memcegah terjadinya gangguan kamtibmas,” jelas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *