Dorong Kemajuan UMKM, Bhabinkamtibmas Rajin Berikan Semangat

oleh

Polres Trenggalek – Usaha Mikro Kecil Menengah atau yang biasa disingkat UKM saat ini menjadi prioritas Pemerintah untuk terus dikembangkan guna memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat secara luas khususnya dalam pengembangan peluang ekonomi.

Sehingga, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek juga aktif berpartisipasi dengan menerjunkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam memantau perkembangan usaha tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pravilalan SGR. Rabu (15/8/2018), dengan mengunjungi usaha yang geluti oleh penduduk desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yakni beternak kambing.

“Kami berikan motivasi kepada para peternak untuk lebih tekun dalam usaha peternakan ini, karena apabila penanganannya dilakukan secara profesional, niscaya akan menghasilkan produk yang maksimal,” ujar Brigadir Pravilalan.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian melalui fungsi Bhabinkamtibmas terus berupaya menggairahkan UMKM di seluruh Desa binaannya, misalnya dengan aktif memantau kegiatan, menyerap aspirasi, memberikan edukasi serta motivasi kepada pelaku usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *