Tingkatkan Komunikasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang DDS

oleh

Polres Trenggalek – Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat bukan hal yang baru, ini sejalan dengan upaya Polri untuk memberikan pelayanan dan pembinaan serta membangun komunikasi yang hangat dengan masyarakat demi terciptanya Kamtibmas.

Seperti Selasa (14/8/2018) siang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Soqiful Ma’arif nampak sedang menyambangi warga desa binaannya dari rumah ke rumah (Door to Door System)

Bripka Soqiful mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa binaannya aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Marilah kita ciptakan lingkungan masing-masing dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa sambang DDS terus menjadi andalan bagi Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warganya sembari menyampaikan himbauan tentang permasalahan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *