Padat Kegiatan Sambut HUT RI ke-73, Kapolres Trenggalek Pantau Langsung Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Seperti halnya di daerah lain, menyambut HUT RI ke-73 hampir diseluruh kabupaten Trenggalek merayakan dengan penuh kemeriahan. Berbagai perlombaan di gelar. Tidak hanya di kota melainkan sampai tingkat desa hingga RT.

Kemeriahan ini pun tentu saja menggugah semangat warga untuk hadir menyaksikan sehingga bukan tidak mungkin membawa potensi gangguan Kamtibmas seperti kemacetan, pelanggaran lalu lintas yang berimbas terjadinya kecelakanaan. Tidak dipungkuri pula ada saja pelaku kejahatan yang meanfaatkan moment tersebut untuk melakukan aksinya seperti curanmor hingga copet.

Oleh sebab itu kehadiran Polisi sebagai representasi negara harus hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mendukung dan menyukseskan berbagai kegiatan menyambut HUT RI ke-73 tersebut.

“Sudah saya perintahkan kepada seluruh perwira dan Kapolsek jajaran agar memberikan pelayanan pengamanan setiap kegiatan masyarakat khususnya yang mengundang masyarakat banyak” Ujar AKBP Didit

“Agar masyarakat dapat menikmati euforia hari kemerdekaan dengan aman dan nyaman” imbuhnya

Tak mau hanya duduk dibelakang meja, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., turun langsung kelapangan memantau pelaksanaan tugas jajarannya. Dengan hanya ditemani ajudan AKBP Didit blusukan ke berbagai wilayah.

Hari ini, AKBP Didit terpantau berada di kecamatan Karangan, dimana pada saat yang sama digelar lomba baris berbaris dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini tentu saja tak disia-siakan oleh pihak panitia. Alhasil, AKBP Didit pun di dapuk memberangkatkan peleton pertama peserta lomba. Selasa (14/8)

“Kebetulan di kecamatan Karangan ada kegiatan sekaligus patroli Kamtibmas wilayah” ucap AKBP Didit

Di lokasi, AKBP Didit menyempatkan diri berbincang dengan petugas maupun masyarakat yang menyaksikan lomba. Menurutnya, dengan turun langsung seperti ini, pihaknya dapat mengetahui kondisi riil di lapangan, kendala yang dihadapi serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Bukan sekedar menjalankan tugas pokoknya tapi kehadiran Polisi sebisa mungkin juga membawa manfaat bagi khalayak luas.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *