Hadiri Peringatan Hari Pramuka, Kapolsek Pogalan Harapkan Pramuka Memegang Teguh Prinsip Toleransi dan Saling Hormat Menghormati

oleh

Polres Trenggalek – Setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka)  Indonesia. Seluruh anggota Pramuka dan komponen masyarakat yang berkepentingan melaksanakan upacara yang digelar dari tingkat pusat sampai pelosok tanah air

Seperti halnya dilakukan di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek juga melaksanaka upacara Hari Pramuka bertempat di lapangan Kecamatan Pogalan. Selasa (14/08).

Kegiatan upacara ini dihadiri Camat Pogalan, Dandim Pogalan, Kapolsek Pogalan, Kakwaran Pogalan, Kamabiran, Para Kamabi Saka, Kamabigus, Pamong saka, Dewan kerja ranting, Anggota pramuka dari tingkat penggalang, sampai pandega se Kecamatan Pogalan yang berjumlah lebih kurang 750 peserta.

Dalam giat tersebut Camat Pogalan selaku inspektur upacara mengucapkan selamat  hari pramuka  ke 57 tahun 2018 bagi keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Indonesia karena pramuka  merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, pada sela-sela kegiatan Kapolsek Pogalan Polres Trenghgalek AKP Warjito, S.H., memberikan apresiasi kepada gerakan Pramuka karena lewat gerakan ini dapat membentuk mental penerus bangsa yang sejati, disiplin serta berbakti kepada bangsa dan negara.

Selain itu AKP Warjito juga memberikan pengarahan terkait masalah intoleransi kepada anggota Pramuka diharapkan memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati. Serta waspadai berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Gunakan medsos secara bijak jangan sampai kita menjadi pelaku maupun korban penyebaran berita bohong (hoax).” Ujar  AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *