Pantau Keamanan Lingkungan Pendidikan, Polisi Rutin Sambangi Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Selama ini kegiatan sambang sekolah adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek guna memantau dan mendeteksi dini gangguan keamanan khususnya di lingkungan pendidikan.

Seperti yang dilakukan langsung oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H pada Kamis (9/8/2018) telah menyambangi SMKN 1 Watulimo untuk bertemu dengan kepala sekolah dan selanjutnya membahas perkembangan situasi kamtibmas terkini serta menyerap informasi permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah.

“Melalui sambang ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga sekolah tentang keamanan lingkungan serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan instansi pendidikan, sehingga petugas Kepolisian dengan mudah untuk mendapatkan informasi secara langsung dari pihak sekolah mengenai keadaan kamtibmas diwilayah ini,” ujar Jotomo.

Masih menurut Wakapolsek, selama ini Kepolisian juga rutin melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran pelajar yang digelar di sejumlah sekolah secara bergilir.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa demi terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif, pihaknya menurunkan seluruh fungsi Kepolisian yang ada di Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk melakukan pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *