Tumbuhkan Guyub Rukun Dengan Anjangsana Dan Silahturahmi diantaranya

oleh

 

Polres Trenggalek – Kegiatan Anjangsana merupakan wujud nyata silahturahmi untuk tumbuhkan rasa guyub rukun guna menunjang keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., bersama anggotanya dalam membina tali silahturahmi dengan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat kali ini melakukan anjangsana ke rumah pengasuh Pondok Pesantren Darussalam di Desa Dongko Kecamatan Dongko. Rabu (08/08)

Terlihat penuh akrab dari kegiatan anjangsana dan silahturahmi kali ini Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki beserta anggotanya bertemu dengan pengasuh Pondok yakni KH. Ahmad Samingan, dengan suguhan kopi manis menambah suasana bincang-bincang kian hangat.

KH. Ahmad Samingan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi oleh keluarga besar Polsek Dongko.
“Diharapkan kegiatan seperti ini dilakukan tidak hanya sekali saja karena dengan begitu masyarakat menjadi paham bahwasanya silahturahmi kamtibmas sangat penting sekali sehingga masyarakat merasa peduli untuk menjaga terhadap diri sendiri, keluarga,lingkungan dan masyarakat”, tuturnya.

Saat ditemui AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan anjangsana adalah salah satu yang bisa memperkokoh hubungan dan menumbuhkan tali silahturahim.
“Anjangsana seperti ini sangatlah perlu ditingkatkan untuk menumbuhkan kerukunan di masyarakat” ucapnya.

AKP Tri Basuki juga menambahkan jika kegiatan anjangsana dan atau silaturahmi kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat diantaranya tokoh agama adalah untuk
menumbuhkan peran aktif tokoh agama sangat di harapkan untuk dapat membantu tugas Kepolisian dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna menangkal faham-faham radikal yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit,baik syiar melalui forum-forum keagamaan maupun dalam kegiatan sehari-hari, ujarnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., bahwa tujuan silahturahmi dan anjangsana merupakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan untuk menggali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas, tukasnya.

“Melalui silahturahmi dan anjangsana seperti ini semoga masyarakat dapat lebih faham yang selanjutnya bersama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *