Petugas Polsek Karangan Cek Kesiapan Peserta Paskibraka Saat Latihan di Lapangan

oleh

Polres Trenggalek – Petugas Polsek Karangan melakukan pengecekkan langsung kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan yang sedang berlatih di lapangan Desa Karangan.”Selasa (07/08).

Pengecekkan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana latihan yang sudah dilaksanakan. Pelatihan sudah berjalan selama 7 hari, dimulai pada tanggal 1 Agustus 2018. Rencananya latihan dilaksanakan hingga H-1 peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018.

Brigadir Wahyudi Santoso dan Brigadir Novit Gustya Wahoro tampak memantau gerakan baris berbaris yang sedang diperagakan oleh peserta paskibraka. Bertindak sebagai instruktur paskibra berasal dari anggota Polsek Karangan dan Koramil Karangan. Setelah latihan selesai selanjutnya Brigadir Wahyudi memberikan arahan.

Usai kegiatan Brigadir Wahyudi mengatakan “Bahwa pengecekan dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana kesiapan pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan. Hal ini sebagai langkah untuk memaksimalkan hasil sehingga saat nantinya melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dalam upacara dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita juga berikan arahan kepada para siswa agar berlatih dengan sungguh-sungguh serta ikuti petunjuk yang diberikan instruktur. Hal tersebut penting agar latihan dapat berjalan lancar dan hasilnya bisa memuaskan,” jelas Brigadir Novit.

“Dengan latihan yang maksimal diharapkan para siswa mampu memberikan yang terbaik dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Sehingga mampu membawa nama baik sekolah maupun kebanggaan bagi para orang tuanya,” pungkas Brigadir Novit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *