Kanit Sabhara Polsek Hadiri Kegiatan Bersih Desa Pakel

oleh

Polres Trenggalek – Malam memasuki setengah perjalanaya ketika dalang Wanteg menggelar dagelan ala limbuk dalam pewayangan yang digelar, ” ayo changek panggil lurah desa pakel untuk naik kepanggung untuk memberikan kata dalam kegiatan bersih desa ini, monggo dipersilahkan, ” kata dalang wantek mengawali acara dagelan limbuk seperti yang disampaikan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofpyan.

 

 

Dalam melakukan sambutanya Kades Pakel Pardan menyampaikan, Kegiatan bersih desa merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunya. Dengan memberi makna bersih -bersih dari segala bahaya yang mengancam warganya dalam berbagai penjuru yang dimaksudkan dengan kegiatan bersih desa akan tercipta adanya keselamatan bagi warganya di tahun selanjutnya.

 

 

Kegiatan bersih desa Pakel dan pagelaran wayang kulit dengan ki dalang wantek dari Pogalan, dilaksanakan malam minggu yang lalu ( 04/08 ) di desa Pakel. Dalam kegiatan yang dilaksanakan mengundang unsur Muspika Pule dan tiga pilar desa termasuk dari Bhabinkamtibmas Bripka Saiful dan Babinsa Koramil 0806/10 Pule Serma Sujito. Lakon wayang kulit yang bakal di pentaskan menurut dalang wantek mengambil judul ” Banjaran Durno”.

 

 

” Kita mendukung jalanya kegiatan bersih desa yang dilaksanakam di balai desa yang juga dilaksanakanya kegiatan pagelaran wayang kulit dan santunan kaum duafa serta yatim yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu yang bersamaan dengan digelarnya acara yang sama di desa Pule, ” keterangan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofpyan saat dikonfirmasi di lain waktu pada Rabu ( 07/08 ), dimako Polsek Pule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *