Tegoran Simpatik Guna Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Agar Taat Peraturan Berlalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat dan patuh terhadap aturan lalu-lintas serta kepedulian keselamatan pada pengendara dijalan raya.

Seperti pada hari ini saat lakukan pos penggal pagi di jalan raya Dongko tepatnya pertigaan arah SMAN 1 Dongko dan melihat siswi sekolah yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan bereboncengan dengan temannya, PS Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto langsung memberhentikan dan memberikan tegoran. Selasa (07/08)

Kegiatan tegoran simpatik dan penertiban ini, diawali oleh keprihatinan PS. Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto ketika melihat banyaknya pengendara motor yang tidak menggunakan helm, baik dari masyarakat sekitar maupun para siswa yang berangkat ke sekolah.

Tampak dengan santun Aipda Budi Sanyoto memberikan tegoran simpatik.
“Selamat pagi adik… kenapa kok tidak mengenakan helm. Saya sarankan demi menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya mohon untuk memakai helm standart ya, karena hal tersebut sangatlah penting guna melindungi diri”. pesannya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Provost yakni memberikan tegoran simpatik kepada pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan kelengkapan utama yakni helm.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki mengatakan sebenarnya pihak kami sudah berupaya dengan menggiatkan sosialisai pada saat setiap event pertemuan acara warga bahkan dilingkungan lembaga pendidikan sangat sering dilaksanakan yakni memberikan pencerahan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Dan kami Polsek Dongko Polres Trenggalek tidak bosan bosannya terus dan selalu akan mengingatkan betapa pentingnya keselamatan berkendara”, imbuh AKP Tri Basuki.

Hal ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan terhadap pelajar salah satunya dengan menyampaikan himbauan dan teguran terutama pada pelajar untuk tertib lalu lintas, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *