Dialogis Kapolsek Pule Dalam Upaya Jaga Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek- Kegiatan dialogis yang dilaksanakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M. H., bersama anggota setelah melaksanakan kegiatan sholat dhuhur berjamaah dimasjid al Iman Pule, pada Selasa ( 06/08 ). Tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama dilingkungan masjid yang di ajak komunikasi adanya mbah H. Pomo dengan membicarakan seputaran Kamtibmas sejalan dengan musim cuaca yang dingin di wilayah pule pengaruhnya terhadap situasi Kamtibmas yang ada.

 

” Jangan adanya situasi yang dingin akan berpengaruh pada kesiapan dan kesiagapan dalam mengamankan lingkungan, dan untuk tokoh yang berpengaruh dilingkungan sebisa mungkin mengupayakan adanya kamtibmas yang kondusif. Dengan melibatkan warga yang lainya dalam menjaganya, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat perbincanganya dengan tokoh agama setempat.

 

Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling , merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.
 

” Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” Kata Kata kapolsek Pule Polres Trenggalek iptu Suraji.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *