Aksi Peduli Polsek Dongko Atas Bencana Di Lombok Nusa Tenggara Barat

oleh

Polres Trenggalek – Pelaksanaan apel pagi di halaman markas komando Polsek Dongko yang diikuti seluruh personel Polsek Dongko tampak lain dari biasanya. Selasa (07/08).

Dalam kesempatan apel pagi tersebut Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki di dampingi Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.,  membawa kotak yang bertuliskan “Peduli NTB” dan dibawa keliling kepada perserta apel guna mengisi kotak tersebut dengan isi dompet kepedulian berupa uang untuk disisihkan kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak cukup disitu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat apel juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan Shalat Ghaib secara jamaah bersama masyarakat di Pondok Pesantren Darusalam Dongko.

Sesaat kemudian setibanya di Pondok Pesantren Darusalam sudah ditunggu Pengasuh Ponpes yakni KH Ahmad Samingan yang menjadi imam dilaksanakannya shalat Ghaib.

Dengan shaf yang berjajar lurus bersama santri serta murid SMP Islam Darussalam terlihat Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki beserta anggota menjadi makmum pelaksanaan Shalat Gahib kemudian dilanjutkan Dzikir sekaligus Do’a di pandu oleh imam.Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., rangkaian kegiatan aksi kepedulian dari kami Polsek Dongko Polres Trenggalek terkait bencana alam yang menimpa saudara -saudara setanah air di Lombok utara Provinsi Nusa Tenggara Barat,  ungkapnya.

“Semoga dengan aksi peduli ini,  para korban bencana alam sedikit terbantu dan kami bersama tokoh agama juga turut mendoakan agar semua korban bencana alam di Lombok NTB, tetap kuat iman dan bagi yang meninggal diampuni segala kesalahannya serta korban yang masih selamat dimudahkan segala urusannya dan semoga kita semua selalu tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa”, imbuh AKP Tri Basuki.

Dari aksi kepedulian ini nantinya dihimpun dan di salurkan kepada masyarakat korban bencana di Lombok NTB dan dikirimkan bersamaan dari seluruh jajaran Polres Trenggalek, pungkas AKP Tri Basuki.

“Begitulah yang dilakukan secara nyata oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek, dengan tanggap dan pedulinya mereka terhadap korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *