Ribuan Jakmania Melintas, AKBP Didit BWS Pimpin Langsung Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerjunkan sedikitnya 150 personelnya guna mengamankan suporter sepakbola Persija Jakarta yang lebih dikenal dengan sebutan Jakmania yang melintas jalan raya kabupaten Trenggalek menuju kabupaten Malang. Rencananya, hari ini Persija akan bertanding melawan Arema FC di stadion kanjuruhan Malang dalam laga Liga 1 Bukalapak. Minggu dini hari (5/8)

Tak tanggung-tanggung Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H turun langsung memimpin pengamanan. Diawali dengan apel gabungan di halaman Mapolres dilanjutkan pembagian tugas sesuai dengan plotting yang telah ditentukan.

Pengamanan kali ini, kata AKBP Didit, tak jauh berbeda saat suporter Aremania melintas di Trenggalek menuju stadion manahan Solo beberapa waktu lalu. Personel berseragam bertugas melakukan pengawalan dari perbatasan Ponorogo hingga Tulungagung serta pengamanan jalur, sedangkan personel ununiform menggelar pengamanan pada titik-titik rawan seperti pusat keramaian maupun kegiatan masyarakat yang kebetulan berada di jalur lintasan.

“Ada 3 Gelombang suporter yang melintas, total 47 bus.” Tutur AKBP Didit

“Sesuai SOP, kita kawal depan belakang sampai perbatasan, diteruskan beranting oleh Polres Tulungagung.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, pihaknya telah mengantisipasi kedatangan suporter tersebut sejak dini. Bahkan Apel personel di laksanakan sejak pukul 22.00 Wib dan langsung menempati pos-pos yang telah ditentukan. Sementara rombongan baru melintas pukul 01.00 Wib.

“Kita pastikan bahwa setiap kerawanan sudah kita antisipasi sebelumnya guna menghindari insiden sekecil apapun.” Ujar AKBP Didit

Tak sia-sia, hingga rombongan Jakmania terakhir melintas, semua berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Pengamanan yang sama juga akan kita lakukan saat rombongan suporter balik dari Malang menuju Jakarta” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *