Dukung Anak Dalam Mengembangkan Kretifitas Dan Ketrampilanya di Luar Rumah

oleh

Polres Trenggalek – Melalui dukungan di luar rumah adanya dunia pendidikan harus bisa memberikan nilai positif dalam masa perkembangan anak disamping melindunginya dari kejahatan yang mengancam, dalam kegiatan yang menghantarkan anak usia dini dalam mencapai keterampilan diperlukan dukungan berbagai pihak. Salah satunya pelatihan drum band yang dipersiapkan dalam kegiatan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan R.I berlokasi di SMP Negeri 1 Pule, Pada Jum’at kemarin ( 03/08 ). Kegiatan dalam mendukung perkembangan anak usia SMP ke hal yang positif salah satunya melalui kegiatan pelatihan drum band, Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat memberikan arahan kepada siswa pelatihan drum band.

 

Disampaikan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santosi,selain mengenal tugas dan tanggung jawab Polri, melalui kesempatan itu disampaikanya masalah perlindungan anak menurut aturan yang telah dilegalkan di Indonesia. Banyak ahli memberikan pengertian perkembangan anak yang berbeda secara redaksional dan sudut pandang, namun dalam unsur-unsur perkembangan anak tetap mengacu pada inti yang sama. Perkembangan anak adalah segala perubahan yang terjadi pada diri anak di lihat dari berbagai aspek antara lain aspek fisik (motorik), emosi, kognitif dan psikososial (bagaimana anak dapat berinterkasi dengan lingkungan).

 

Perlindungan  anak  berarti  perlindungan  dari kekerasan,  pelecehan  dan  eksploitasi.  Artinya    perlindungan  anak  ditujukan   bagi penghormatan, perlindungan, dan pemajuan hak setiap anak untuk tidak menjadi korban dari  situasi yang merugikan (membahayakan) dirinya. Hak atas perlindungan melengkapi hak yang  lain lain seperti  memastikan  anak-anak menerima apa yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup, bertumbuh dan berkembang.

 

Perlindungan anak membutuhkan setiap orang untuk bertanggung jawab, dan karenanya setiap anak adalah berharga, serta kesejahteraan anak-anak adalah hal terpenting, sehingga semua anak memiliki hak untuk dilindungi dari setiap hal yang membahayakan.

 

“Sekolah memiliki tugas mendasar atas perhatian kepada seluruh anak dimana program dan fasilitas operasionalnya memberikan edukasi dan arah kedepan dalam mencapai cita -cita yang secara langsung berhubungan dengan anak atau memiliki dampak terhadap anak mengenai pembentukan kepribadian yang diawali dari sekolah,” penuturan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *