Dialogis Dengan Pemuda Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif perlu peningkatkan komunikasi dengan masyarakat secar intensif. Seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto menyambangi warganya untuk jagongan Kamtibmas. Sabtu (04/08).

Dalam kesempatan itu Bripka Rubianto berdialog dengan pemuda Desa Ngadirenggo, Bripka Rubianto.mengajak para pemuda Desa Ngadirenggo untuk taat dan mematuhi peraturan berlalu lintas didalam berkendara sepeda montor, karena banyak korban sia-sia yang meningggal di jalan raya akibat tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jadi kalau mengedarai kendaraan harus mematuhi peraturan berlalu-lintas seperti  mempunyai SIM dan mengenakan helm standart, karena semua itu juga untuk kebaikan dan keselamatan diri kita sendiri dijalan”, tegas Bripka Rubianto.

Selain itu Bripka Rubianto mengajak pemuda Desa Ngadirenggo untuk bersama-sama menciptakan situasi keaman dan ketertiban dilingkungan masing-masing serta selalu waspada saat parkir, kendaraan harus dikunci ganda, cek pintu rumah harus terkunci, cabut listrik, dan kompor apabila akan bepergian.

“Marilah kita menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar,” pesan Bripka Rubianto.

Ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa kegiatan sambang warga dan penyampaian himbauan serta pesan Kamtibmas ini akan gencar dilaksanakan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pogalan di desa binaannya masing-masing.

“Dengan gencarnya kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *