Singgahi Pemuda Nongkrong, Petugas Polsek Karangan Berikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Langkah Preventif selalu dilakukan oleh Polsek Karangan Polres Trenggalek, guna meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Karangan saat menjumpai sekumpulan anak muda yang tengah nongkrong didepan salah satu pertokoan yang berada di Jalan Raya Karangan, Kamis (02/08).

Petugas patroli Polsek Karangan Bripka Toha dan Bripka Ali Usman segera menghampiri para pemuda tersebut, dan melakukan pengecekkan apakah aktivitas mereka dapat menimbulkan gangguan kamtibmas atau tidak. Terlebih aktivitas nongkrong tersebut dilakukan pada malam hari yang rentan terjadi keributan antar kelompok pemuda.

Dalam patroli dialogisnya anggota Polsek Karangan memberikan himbauan kamtibmas, diantaranya agar menjahui miras dan narkoba kerena barang haram tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, merusak kesehatan, mental serta moral penggunanya serta merupakan perbuatan yang melanggar hukum. Jangan memancing keributan yang bisa mengakibatkan pertikaian antar kelompok apalagi sampai menimbulkan korban.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya menjauhi segala perbuatan yang berpotensi terjadi pelanggaran hukum. Jangan korbankan masa depanmu dengan menggunakan narkoba dan miras, carilah aktivitas yang positif seperti berolah raga, main musik dan kegiatan lain yang bisa meraih prestasi sehingga bisa membanggakan kedua orangtua,”ucap Bripka Toha mengakhiri dialogisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *