Polsek Gandusari Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

oleh

 

Polres Trenggalek – Untuk mengamankan keberangkatan calon jemaah haji dari wilayah Kecamatan Gandusari yang akan berangkat menuju ke pendopo Kabupaten Trenggalek 21 anggota Polsek Gandusari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, telah menghadiri dan melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, dengan titik kumpul dan setart keberangkatan di halaman kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at dini hari (03/08/2018).

Sebelum keberangkatan Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kecamatan Gandusari ke Pendopo Kabupaten Trenggalek tersebut terlebih dahulu dilaksanakan upacara pemberangkatan yang dihadiri oleh Muspika Gandusari, Kepala KUA Kecamatan Gandusari, 74 calon jemaah haji, tokoh Agama dan para pengantar calon jamaah haji dari wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Sambutan Ketua Panitia/Kepala KUA Gandusari pada intinya menyampaikan sebagai berikut Kegiatan upacara pemberangkatan (CJH Calo Jamaah Haji) merupakan agenda rutin tiap tahun. Tujuan upacara adalah untuk menambah kesakralan dan bentuk syiar islam untuk menggugah umat islam yang belum menunaikan ibadah haji agar mempunyai niat untuk berhaji. CJH dari Kabupaten Trenggalek termasuk kloter 52 yang akan di terbangkan hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018 dari embarkasi Surabaya. Mendoakan CJH dari kabupaten Trenggalek dapat berjalan lancar, selamat dan kembali menjadi haji mabrur. Berpesan kepada CJH setelah tiba di tanah suci supaya mendoakan agar Indonesia tetap aman.

Sambutan perwakilan CJH ( Kyai Jabidi ) yang intinya bahwa sebagai CJH merasa tersanjung karena perhatian Pemerintah Kecamatan Gandusari yang telah mengadakan upacara pemberangkatan haji. Mohon maaf bilamana dalam mengikuti rangkaian upacara masih ada yang tidak patuh aturan yang telah di tentukan. Mohon doa restu kepada Muspika dan masyarakat Gandusari selama memenuhi panggilan Alloh Swt, di beri kelancaran dan kesehatan sehingga bisa menjadi haji mabrur.

Sambutan sekaligus pelepasan CJH oleh Camat Gandusari yaitu Mengucapkan salam dan penghormatan. Meminta kepada semua untuk mendoakan CJH dari Kecamatan Gandusari supaya bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Berpesan selama dalam perjalanan ke pendopo agar mematuhi aturan berlalu lintas. Berpesan kepada CJH setelah tiba di tanah suci tidak lupa mendoakan untuk keamanan di wilayah Kecamatan Gandusari dan NKRI.

Setelah upacara pemberangkatan selesai para CHJ dari Kecamatan Gandusari dan pengantar dengan menggunkan sekitar 200 kendaraan mobil dikawal oleh anggota Polsek Gandusari dengan kendaraan mobil Patroli Setrada menuju ke halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Gandusari mengatakan “Dalam pengaman pemberangkatan calon jamaah haji ini kami telah menerjukan 21 anggota Polsek Gandusari, yang kami tugaskan untuk pengamanan di lokasi pemberangkatan dan simpul simpul jalan raya yang di lalui kendaraan yang mengangkut CHJ dan pengantarnya tersebut serta menugaskan tiga anggota untuk melaksanakan pengawalan kendaraan JHJ dan pengantarnya tersebut dari Kecamatan Gandusari dikawal dengan menggunakan mobil patroli setrada menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *