Penuh Haru Dalam Prosesi Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kecamatan Dongko

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di serambi Masjid Jamik Baitul Hakim Desa Dongko  dilaksanakan prosesi pemberangkatan sebanyak 17 (tujuh belas) orang calon jamaah Haji (CJH) dari Kecamatan Dongko. Jumat (03/08)

Dengan adanya kegiatan tersebut diatas petugas Kepolisian Sektor Dongko yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto beserta anggota Banser Ranting Dongko melaksanakan pengamanan.

Dari rangkaian kegiatan persiapan pemberangkatan CJH tersebut dikemas oleh pengurus ranting Ikatan Perhimpunan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Dongko.

Hadir dalam kegiatan Muspika Dongko (Camat Dongko Ir.Mulyono,MH., Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., Danramil Dongko yang diwakili Sertu Dirwono), IPHI ranting Dongko, 17 orang CJH dan ratusan pengiring CJH yang memadati serambi serta halaman Masjid Baitul Hakim Desa Dongko.

Dengan diiringi gema adzan dan iqomah serta bacaan Talbiyah calon jemaah haji dari Kecamatan Dongko sudah siap untuk diberangkatkan.

Terlihat seluruh CJH dilepas dan diberangkatkan oleh Muspika Dongko bersama pengurus IPHI ranting Dongko.
Tampak CJH dengan suasana yang penuh rasa haru berpelukan dengan seluruh pengiring.Dengan menggunakan kendaraan roda empat sejumlah 97 (sembilan puluh tujuh) CJH dan pengiring di lakukan pengawalan oleh  Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek  sampai ke Pendhapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan
kegiatan pengamanan pengawalan ini dilakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,SH, mengungkapkan, kami berharap seluruh CJH  senantiasa menjaga kesehatan selama melakukan rangkaian haji serta terus mengingat Allah Subhanahu Wata’ala selama menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci, tukasnya.

“Kami doakan semoga seluruh CJH nantinya menjadi Haji yang Mabrur dan mudah-mudahan para CJH selamat hingga kembali ditanah air”, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *