Makan Gratis, Tradisi Warga Desa Baruharjo Dalam Rangka Bersih Desa

oleh

Polres Trenggalek – Malam ini ada yang berbeda di wilayah Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Ada sedikit kata aneh jika didengar ditelinga kita, bagaimana tidak, warga masyarakat Baruharjo menggelar Acara makan gratis. Bagi orang asing selain warga baruharjo akan penasaran tentang giat makan gratis tersebut.

Giat makan gratis merupakan tradisi warga Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek  dalam rangkaian acara Adat Bersih Desa. Masyarakat Desa Baruharjo berpendapat bahwa makan gratis tersebut untuk memberikan makanan kepada para tamu atau masyarakat yang kiranya sedia untuk mampir dan mencicipi makanan yang sudah disiapkan untuk disantab, dalam acara makan gratis tersebut masyarakat yang datang juga disuguhi hiburan elektone.” Kami menyedikan tempat jika ada warga yang melewati Desa kami, kami persilahkan untuk mencicipi hidangan yang sudah kami siapkan untuk disantab baik warga Desa baruharjo sendiri maupun warga yang lain, “ucap Kepala Desa Baruharjo Bambang Utomo.

“ Giat makan gratis ini sudah menjadi tradisi Warga Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dalam rangka bersih Desa. dalam acara ini turut hadir muspika Kecamatan Durenan”imbuh Kades Baruharjo.

Saat dihubungi Kapolsek Durenan menerangkan bahwa tradisi warga masyarakat Baruharjo ini sangat unik. acara yang menurut saya unik ini semoga bisa berlanjut,” Ini acara yang sangat positif untuk kerukunan bermasyarakat. Masyarakat bisa berkumpul menikmati hidangan yang sudah disiapkan dan diiringi alunan lagu dangdut dan ada juga durprise yang diberikan menambah suasan keakraban” Ujar AKP Moch Solichin, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *