Bentuk Linmas Profesional, TNI dan Polri Bersinergi Berikan Pelatihan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk membentuk kader-kader Linmas yang profesional dan dan tangguh, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Agung Sasono, S.H bersama Babinsa Sertu Santoso Jumat (3/8/2018) memberikan pelatihan khususnya tentang baris berbaris kepada satuan Linmas Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Bertempat di halaman Masjid Desa Watulimo, Bhabinkamtibmas Bripka Agung mengatakan pelatihan ini difokuskan pada praktek dasar baris berbaris.

“Sementara kami fokuskan pada pelatihan baris berbaris, karena dengan baris berbaris juga melatih kedisiplinan personil Linmas,” ujar Agung.

Sementara itu Kepala Desa Watulimo Sri Supartini, S.pd menambahkan bahwa diharapkan melalui pelatihan yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, akan terbentuk kader-kader Linmas Desa yang mandiri.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa dirinya menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif khususnya dalam pembinaan kepada Linmas.

“Karena melalui sinergitas antara TNI, Polri dan Linmas, InsyaAllah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat akan berjalan maksimal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *