Selain Mengawal, Bhabinkamtibmas Ini Juga Menyumbang Tenaga Untuk Pembangunan Desa

oleh

Polres Trenggalek – Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti pada Kamis (2/8/2018), Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo B. terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa, Perangkat Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, ujar Aipda Bambang.

Selain itu, Bhabinkamtibmas putra Desa Tasikmadu ini juga terjun langsung menyumbangkan tenaga dengan ikut bekerja bersama masyarakat yang bekerja membangun saluran air.

“Selain meningkatkan kekompakan dan sinergi dengan masyarakat, juga bisa memberikan semangat bagi mereka untuk bekerja dengan maksimal,” tambahnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *