Polsek Dongko Dan Masyarakat Bersatu Padu Dalam Irama Shalat Berjamaah

oleh

Polres Trenggalek – Anggota piket jaga Polsek Dongko yang diawaki Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto melaksanakan kewajiban shalat maghrib berjamaah bersama masyarakat di Mushola Al-ikhlas Desa Dongko, Kamis (02/08)

Ditemui selesai kegiatan Aiptu Edi mengatakan setelah seharian bekerja dengan rutinitas kegiatan patroli Kepolisian, kami lakukan shalat berjamaah bersama masyarakat guna berbaur dengan masyarakat, ucapnya.

” Dengan melakukan shalat berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat,” imbuh Aiptu Edi.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan shalat berjamaah dengan masyarakat.

” Karena Shalat berjamaah diantara faedahnya adalah untuk menjamin dan mempertahankan sistem sosial di masyarakat dan penguatan keimanan serta ketakwaan sekaligus memunculkan kepercayaan satu sama lain,” tegas AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwa shalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Dan kami melihat fenomena yang terjadi, justru Jama’ah Shalat Maghrib selalu lebih banyak di bandingkan dengan Shalat Jama’ah yang lainnya, terkecuali Shalat Jum’at.
Untuk itu kami menginstruksikan kepada anggota untuk melaksanakan shalat berjamaah dengan masyarakat di masjid/mushola terdekat, jelasnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., dengan jama’ah shalat magrib yang lebih banyak dibandingkan shalat lainnya, karena memang dalam waktu tersebut masyarakat lebih free time kemudian dilanjutkan shalat isyak, dengan demikian dengan shalat berjamaah bersama masyarakat, kita sebagai petugas kepolisian sudah bersinergi untuk bersatu padu dalam irama shalat berjamaah, tukasnya.

Dengan demikian kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat merupakan hal yang sangat positif untuk menyambung tali silaturahmi serta yang terpenting di niatkan untuk berbuat Kebaikan dengan Keikhlasan semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh Subhanahu Wata’ala, pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *