Polsek Panggul Amankan Kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) di Desa Panggul, Yang Dihadiri Bupati Trenggalek.

oleh

img-20180801-wa0134Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Panggul dilaksanakan Kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) dalam rangka kegiatan Ngantor di Desa th 2018 dan acara tersebut dihadiri kurang lebih 120 Orang.

Hadir dalam kegiatan tsb :
1. Bpk. Emil Elistianto Dardak (Bupati Trenggalek)
2. Bpk. DJoko Wasono S.H. M.M. (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Trenggalek)
3. Muspika Kec. Panggul
4. Muspika Kec. Pule
5. Muspika Kec. Dongko
6. Muspika Kec. Suruh
7. Kepala Desa se Kec. Panggul
8. Kepala Desa se Kec. Pule
9. Kepala Desa se Kec. Dongko
10. Kepala Desa se Kec. Suruh
11. BPD se Kec. Panggul
12. BPD se Kec. Pule
13. BPD se Kec. Dongko
14. BPD se Kec. Suruh
15. Tokoh Masyarakat

Dalam sambutanya Camat Panggul Bapak Edif Hayunan Siswanto, Mengucapkan selamat datang di wilayah kecamatan Panggul, terima kasih Panggul di jadikan Tuan Rumah pada acara ini semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik. Panggul mempunyai Taman Balai Kota, Puncak Taman Senggani di Desa Manggis, wisata laut, taman kili-kili juga UMKM, kalau di Panggul jangan spaneng dibuat santai.

img-20180801-wa0136Sambutan Bpk. Djoko Wasono (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan ini, BPD informasikan kepada kami keunggulan masing-masing agar mengetahui produk tiap-tiap Desa, ngator di Desa adalah untuk menggali informasi dari tiap Desa untuk mengetahui bila ada masukan, mungkin ada permasalahan tolong disampaikan agar kedepan bisa mengambil kebijakan dan langkah yang tepat, indek Desa membangun : status maju th 2015 ada 25 Ds, th 2017 ada 30, status mandiri 2015 blm ada, 2017 ada 2, status berkembang th 2015 82 Desa, th 2017 menjadi 107, status tertinggal th 2015 45 Desa, th 2017 tinggal 13 bika ingin mengubah podisinya agar datang ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kec. Suruh punya1 Desa maju yaitu Ds. Suruh, Ds. Tertinggal 1 yaitu Ds. Ngrandu, Kec. Dongko 3 Ds. status maju yaitu Pandean, Dongko dan Sumberbening, tdk punya Ds tertinggal  Panggul status Desa maju Wonocoyo, Kertosono lainnya berkembang
untuk anggaran 2019 agar dana digunakan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sambutan Bupati Trenggalek ( Bpk. Emil Elistianto Dardak), Cuaca sekerang lagi musim kemarau, mungkin ada Desa yang kekurangan air  Kec. Pule Ds. Pule dan Ds. Jombok, Kec. Dongko Ds. Petung rencana dilaksanakan pengeboran, Ds. Cakul ada sumber air tapi belum ada penampungan/embung di Dsn nglarang, Kec. Panggul Ds. Terbis, Ds. Besuki dan Karangtengah sudah dilaksanakan pengeboran, Ds. Ngrencak Dsn. Pucung. Pembahasan wisata di Panggul infrastrukturnya belum memadahi, perlu adanya kerja sama dengan instansi terkait untuk melaksanakan reboisasi agar air terjun Pantai Pelang tidak kering, sarana listrik masih kurang, pengembangan wisata Gunung Linggo Ds. Nglebo Kec. Suruh. Tanah perhutani perlu adanya kordinasi dengan pihak terkait agar pembangunan di tiap-tiap Desa bisa lancar. Pemekaran Desa Pule, Desa Dongko. Kekeringan pertanian Desa Jombok kurangnya saluran

img-20180801-wa0115Rombongan Bupati Trenggalek bersama Muspika Kec Panggul Surfe pembangunan jembatan Madatan Ds panggul. Pukul 15.50 Wib Rombongan Bupati Trenggalek meninggalkan Wilayah Kec Panggul menuju Kab Trenggalek.

Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan dukung kegiatan ini dan kita berikan pengamanan selama Bupati Trenggalek dan Rombongan dalam Kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) dalam rangka kegiatan Ngantor di Desa tahun 2018, di Desa/Kecamatan Panggul, bersama unsur tiga pilar kita jamin keamananya, ” kata Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *