Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Pentingnya Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Perlunya peran serta masyarakat dalam melakukan pengamanan di lingkup terkecil melalui pemberdayaan Pos Kamling, dalam mencegah adanya kejahatan dan ancaman gangguan Kamtibmas lainya. Kegiatan dalam memeberikan penyuluhan adanya Kamtibmas yang aman di lingkungan, dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Tanggaran Bripka Andik Iswahyudi. Itu pada Sabtu malam ( 28/07), saat berada di poskamling ( Rt/9), dusun krajan desa Tanggaran.

 

Dalam memberikan penyuluhan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik menyampaikan, Kamtibmas merupakan salah satu yang harus diperhatikan, baik Kepala Daerah, Kepolisian dan seluruh warga masyarakat dalam rangka menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan warga dalam setiap rutinitas. Peran serta masyarakat dalam menjaga rasa kenyamanan di lingkungan, itu sangat diharapkan.

 

“Sekarang yang dibutuhkan adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil, sehingga dapat mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Andik lebih lanjut.

 

Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat mutlak diperlukan. Hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum. Kemudian terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *