Serap Informasi Dan Tingkatkan Kemitraan Bhabinkamtibmas Sambang Kasun

oleh

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan serta menyerap berbagai informasi dengan seluruh elemen yang ada didalam masyarakat, guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang ada didesa binaan pada khususnya dan wilayah Kecamatan Suruh pada umumnya.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH yang pada pagi ini, Kamis (26/07) melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan Kepala Dusun Gempolan Desa Gamping Kecamatan Suruh sekaligus untuk mengajak warga agar senantiasa ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya yang ada dilingkungannya sendiri, dan silaturahmi ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menciptakan keharmonisan antar Polsek dengan warga masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” kata Bripka Agus.

Ia menjelaskan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme serta segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila menemukan dan mengetahui ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Bripka Agus.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa sambang dan silaturahmi tersebut sangat baik sekali, untuk menciptakan sinergitas diantara Polri dan Masyarakat.

Ia menambahkan bahwa dalam silaturahmi Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut, juga menghimbau agar para perangkat desa untuk mewaspadai adanya paham ataupun aliran radikalisme, serta mengajak agar warga dan para perangkat desa agar lebih peka dengan adanya warga baru yang ada di lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *