Kanit Provos Pimpin Patroli Dan Dialogis Bersama Warga

oleh

Polres Trenggalek – Seluruh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan Patroli wilayah sekaligus melaksanakan Dialogis dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat guna untuk mewujudkan kemitraan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis dan tatap muka tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, sebagai sarana untuk membangun komunikasi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat sehingga akan dapat terjalin suatu komunikasi dan tali silaturahkim yang harmonis, sekaligus sebagai sarana untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas dan menyerap informasi utamanya tentang kamtibmas oleh aparat keamanan.

Patroli dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Provos Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sutikno, pada malam ini Kamis (26/07) yang mengadakan tatap muka dan dialogis dengan salah satu tokoh masyarakat Dusun Panjen Desa Suruh bertempat diwarung makan depan Balaidesa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan dialogis itu, Kanit Provos Aiptu Sutikno mengajak warga dan utamanya para tokoh masyarakat ikut mewaspadai dan mengantisipasi terhadap masuk dan berkembangnya paham radikalisme anti pancasila yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Mari kita meningkatkan kewaspadaan utamanya terhadap lingkungan agar jangan sampai kemasukan paham radikalisme dan terorisme yang bisa menghancurkan sendi sendi kehidupan bangsa dan negara,” kata Aiptu Sutikno.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan dialogis tersebut bertujuan untuk menjalin silaturakhim serta hubungan baik diantara Kepolisian dengan tokoh masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami minta untuk seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta warga juga tidak perlu merasa takut dan segan untuk menyampaikan informasi karena polisi sebagai Pelayan, Pengayom, dan Pelindung, masyarakat,” terang Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *